Panduan Kustom & Lengkap Pernikahan Ethiopia untuk 12 Pertanyaan Teratas

wedding in Ethiopia - Dress

Apa itu pernikahan habesha Ethiopia? Pernikahan di Ethiopia adalah bagian hidup yang paling dinanti bagi sebagian besar orang. Ketika pria mencapai akhir usia dua puluhan dan wanita mendekati awal usia dua puluhan, mereka diharapkan untuk menikah. Konsensus waktu pernikahan Ethiopia ini tidak wajib tetapi tidak jauh dari kritik. Kebutuhan untuk melepaskan diri dari tradisionalisme telah menarik kaum muda untuk mencari jodoh sendiri, bukannya mengatur, dan memutuskan sendiri alih-alih mencari izin. Tidak hanya itu, wanita dapat memilih untuk menikah pada waktu yang dia inginkan dan ketika dia menganggap pria yang tepat.

Adat pernikahan Ethiopia memiliki warna dan budayanya sendiri. Budaya ini juga semakin berbeda dari satu daerah ke daerah lainnya. Secara umum, daerah perkotaan tampaknya memiliki budaya pernikahan yang mirip dengan barat, tetapi dengan beberapa tambahan. Pernikahan berbeda berdasarkan anggaran pasangan lebih dari apa pun. Jika Anda mampu membayar lebih, Anda perlu menikah di tempat yang lebih mahal seperti Sheraton Hotel. Dan Anda juga bisa melakukannya di suatu tempat di taman kota. Ini juga memberi tekanan pada berapa banyak orang yang diundang karena anggaran untuk koktail harus dihitung secara menyeluruh.

Secara umum, budaya pernikahan Ethiopia layak untuk didiskusikan, dan budayanya juga layak untuk dibagikan.

Apa Jenis Pernikahan yang Ada di Etiopia?

pernikahan wanita ethiopia
pernikahan di ethiopia

Pernikahan dan pernikahan tradisional Ethiopia

Pernikahan Ethiopia memiliki karakternya sendiri dan berbeda dari satu daerah ke daerah lain dan dari agama ke agama lainnya. Pernikahan Kristen di bagian utara khususnya di Amhara dan Tigray dapat diatur. Wanita dipilih berdasarkan karakter dan pria berdasarkan kerja kerasnya. Apakah dia istri yang baik adalah pertanyaan bagi wanita itu. dapatkah dia mendukungnya, apakah ini pertanyaan untuk pria itu? Negosiasi biasanya dilakukan antara orang tua dengan sesepuh daerah. Untuk itu, wanita dituntut untuk tetap perawan.

tetap perawan mungkin tidak sulit bagi para wanita, karena mereka dipaksa menikah sejak usia muda. Meskipun perkawinan anak hampir nihil di daerah-daerah ini, masalah masih tetap ada. Wanita menikah pada usia 18 tahun dan pria mendekati usia 30 tahun.

Pernikahan atau pernikahan Ethiopia dimulai ketika pria itu menunjuk siapa yang akan dinikahi atau ketika orang tua secara pribadi setuju untuk menikahi anak-anak mereka tanpa sepengetahuan anak-anak. Begitu mereka memutuskan topiknya, orang tua pria itu harus memeriksa apakah mereka tidak memiliki hubungan darah. Mereka juga perlu melihat apakah mereka ingin berhubungan dengan keluarga. Kriterianya biasanya rejeki, religius, dan juga marga. Kemudian Shemagles, sesepuh diundang dan dikirim ke keluarga wanita untuk meminta putri mereka untuk anak mereka.

Ketika disepakati, biasanya terjadi berdasarkan kekuatan meyakinkan dari para tetua ( yang paling dikenal mereka lebih mudah permintaan akan diizinkan), pesta dimulai. Mereka berkumpul untuk pertemuan keluarga. Mereka meluncurkan pesta Pernikahan. Anak-anak mungkin tidak pernah berbicara satu sama lain sebelum pernikahan. Jika diatur, maka pasangan itu mungkin akan bertemu untuk pertama kalinya di pesta pernikahan.

pernikahan di ethiopia
Pernikahan modern di Ethiopia- Pengantin wanita

Keluarga pihak laki-laki memberikan mahar kepada keluarga berupa ternak dan uang serta pakaian, di tempat keluarga pengantin wanita. Setelah berdansa, berjanji, dan melakukan ritual, pasangan suami istri ditinggalkan sendirian di rumah ini. Fase bulan madu dapat berlangsung dari 3 hari hingga 3 bulan. Bulan madu membatasi pengantin wanita untuk tinggal di rumah selama waktu yang ditentukan. Pria terbaik juga akan hadir.

Meski mirip dengan skenario di atas, pernikahan keluarga Muslim sedikit berbeda. Pria itu dapat menikah hingga empat dan merupakan tanda keberuntungan dan status. Ini tidak sama untuk Muslim kota yang hanya menikah dengan satu orang.

Pernikahan pernikahan Oromo Ethiopia

Tiga jenis pernikahan dan pernikahan Oromo Ethiopia ada dalam budaya. Pernikahan tradisional dan dikenal mirip dengan utara. Biasanya diatur oleh keluarga laki-laki, dan meminta putri mereka untuk menikahkan putra mereka. Kriterianya juga agak keras, dan mereka meneliti untuk mengetahui apakah dia tidak memiliki nenek moyang yang berhubungan dengan penderita kusta, pengrajin (penyamak kulit dan pembuat tembikar) bahkan kembali ke beberapa generasi. Setelah puas keluarga akan mengirimkan orang tua sebagai mediator untuk pernikahan atau pernikahan yang diatur Ethiopia. Dengan beberapa bolak-balik mereka akhirnya akan menyetujui mas kawin dan hal-hal penting lainnya untuk budaya. Kemudian tanggal pernikahan akan ditetapkan.

pernikahan di ethiopia
Pernikahan modern di Ethiopia- Pengantin wanita dan wanita terbaik

Tidak semua pernikahan diatur dengan mahar. Biasanya membayar mahar sulit bagi orang miskin pedesaan. Oleh karena itu, anak perempuan dan anak laki-laki akan memilih satu sama lain dan akan merahasiakan hubungan tersebut. Kemudian ketika mereka memutuskan untuk menikah, atas persetujuan tertulis bahwa dia tidak dipaksa atau diculik, dia akan tinggal di rumah kerabatnya sampai orang tua mereka menetapkan tanggal pernikahan Ethiopia. Ini bukan satu-satunya kasus untuk pernikahan semacam itu. Jika anak-anak sudah jatuh cinta dan jika orang tua tidak menyetujui pernikahan, anak-anak dapat memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri.

Lihat pernikahan dan pernikahan Ethiopia di bagian lain negara itu.

Pernikahan dan pernikahan modern

Di kota-kota Ethiopia, perjodohan bukanlah hal yang normal. Padahal, anak memiliki hak penuh untuk memilih pasangan masa depannya. Setelah bertemu di media sosial, di tempat kerja atau di sekolah, atau bahkan di jalanan, mereka akan berkencan sebentar untuk saling mengenal. Jika semuanya berhasil, pria itu diharapkan untuk melamar, pada akhir tahun kencan pertama mereka atau bahkan setelahnya. Hal ini tergantung pada kesiapan dan kemampuan finansial pria tersebut. Jika ini berjalan dengan baik mereka akan menikah dalam waktu satu tahun dari hari lamaran. Pacaran dengan lamaran rata-rata membutuhkan waktu 2 tahun.

Pernikahan modern di Ethiopia- Pengantin pria dan wanita
Pernikahan modern di Ethiopia- Fotografi pengantin pria dan wanita

Pernikahan Ethiopia dimulai ketika keluarga pria mengirim orang tua ke keluarga wanita. Prosesnya lebih sederhana daripada mediasi tradisional. Mereka hanya perlu mengatakan seberapa baik pria itu dan seberapa stabil dia secara finansial. Setelah setuju, mereka melanjutkan untuk bertemu dan berbicara tentang pernikahan. Mereka biasanya menaruh uang untuk mendukung anak-anak untuk pernikahan. kartu pernikahan dibagikan, tempat akan disiapkan, tempat bulan madu dipesan.

Malam adalah untuk berkumpul dengan pria dan wanita terbaik secara terpisah dan hari spa dan kecantikan. Keesokan harinya dini hari adalah hari fotografi di hotel tempat mereka menginap. kemudian mereka pindah ke tempat pernikahan di sore hari. Beberapa pertama melakukan janji di gereja atau tempat-tempat keagamaan lainnya dan pindah ke upacara pernikahan di mana orang-orang berkumpul dan berpesta. Pada akhir hari, mereka pindah ke hotel mereka dan ditinggalkan sendirian. Bulan madu biasanya 2 minggu. Undang-undang mengizinkan cuti dari pekerjaan untuk bulan madu juga.

Berapa Umur Anda Harus Menikah di Ethiopia?

18

Jumlah ini secara jelas dinyatakan dalam konstitusi Ethiopia. Namun, pernikahan anak terlihat jelas di beberapa tempat, terutama di bagian utara. Kembali pada tahun 2011, satu dari lima anak menikah sebelum usia 15 tahun.

Pernikahan Protestan gereja Ethiopain
pernikahan modern di Ethiopia di gereja

Berapa Lama Pernikahan Ethiopia Berlangsung?

Biasanya tiga hari.

Di kota, hari pertama biasanya persiapan, dan hari spa. Pernikahan terjadi di hari kedua, biasanya pada hari Minggu. Hari ketiga, keluarga berkumpul di rumahnya untuk makan bersama.

Berapa Pernikahan Ethiopia?

Di kota-kota, biasanya para mitra memutuskan berapa banyak orang yang diundang dan di mana tempatnya. Sebuah pernikahan normal atau kecil akan memiliki hingga 200 tamu atau lebih. Hotel atau tempat pernikahan menghitung biaya berdasarkan makanan yang disajikan, dan biaya sewa aula. Umumnya, Anda akan memiliki biaya dasar untuk pernikahan Ethiopia.

1- Sewa aula– tergantung pada tempat Anda akan membayar dari 30k hingga 300k birr.

2-Penerimaan per tamu- dari 200 birr hingga 1000.

Pernikahan modern di Ethiopia- gaun
Pernikahan modern di Ethiopia- gaun

3- Itu gaun pengantin– pengantin akan menanggung biaya mereka. Gaun pengantin biasanya disewa seharga 15k birr. Pria itu harus membeli jas hingga 10rb. Pria dan wanita terbaik membayar sendiri.

4- mobil pernikahan– hingga 30rb berdasarkan mobil yang Anda sewa. Mobil Mercedes disewakan hingga 15k per hari.

5- Musik dan musisi– hingga 50k atau lebih.

6- Tempat untuk menginap malam pernikahan- hingga 3000 per malam

7- Juru potret– hingga 30k

8-Lainnya biaya tersembunyi 20k

Oleh karena itu, biaya rata-rata pernikahan Ethiopia adalah hingga 350rb birr atau 7rb dolar untuk 200 tamu.

Pernikahan modern di Ethiopia- Pengantin wanita
Pernikahan modern di Ethiopia- Pengantin wanita

Berapa Banyak Istri yang Dapat Anda Miliki di Etiopia?

Satu.

Poligami telah dihapuskan di Ethiopia dalam keluarga dan hukum pidana negara tersebut. Namun, praktik itu terus berlanjut di beberapa budaya, terutama di latar belakang agama Islam. Ini adalah tanda status untuk daerah-daerah ini. dan mereka biasanya menikah ketika istri pertama menyukai istri berikutnya. Hal ini umum di daerah-daerah dan pernikahan Ethiopia terjadi tanpa perselisihan lebih lanjut.

Apa yang Saya Butuhkan untuk Menikah di Ethiopia?

Untuk orang asing dan bahkan untuk penduduk lokal, Anda memerlukan salah satunya. Paspor atau KTP setempat, akta kelahiran, surat sumpah dari kedutaan yang menyatakan bahwa Anda belum menikah, dan atau surat keputusan mutlak jika Anda telah menikah sebelumnya. Tiga saksi harus hadir untuk mengawasi proses dan menandatangani akta pernikahan.

Gereja dan masjid juga memberikan sertifikat. Kalaupun tidak dilakukan oleh pemerintah setempat, kesepakatan di gereja biasanya bersifat mengikat.

Gaun Pengantin Ethiopia

Gaun pengantin Ethiopia biasanya berwarna putih dan menyerupai tradisi barat. Biasanya, kebanyakan pengantin memilih gaun berdasarkan fitur mereka, oleh karena itu, semakin tipis dia, semakin minim desainnya. Ada yang lebih memilih menikah dengan pakaian adat. Mantel hitam yang dihias di atas kain budaya. Ini menghemat uang dan juga tradisional. Yang terakhir ini digunakan ketika orang menikah di tempat-tempat keagamaan.